Cara Upgrade Downgrade Dan Flashing Oppo A37/A37F

Flashing Smartphone Oppo A37 Dan A37F Pada Awalnya Dilakukan Karena Kita Mengalami Masalah Pada Android Tersebut Seperti Bootloop , Layar Hanya Hitam Saja Dan Selalu Bergetar , Atau Mungkin Lupa Pola Namun Tidak Bisa Hardreset , Dan Berbagai Masalah Lainnya Yang Membuat Kita Untuk Melakukan Flashing.
Flashing Oppo A37/A37F

Dengan Flashing Ini Tentu Masalah Tersebut Akan Mudah Teratasi Karena Kita Akan Membuat Android Tersebut Kembali Ke Setelan Pabrik Seperti Pertama Kali Kita Membeli Android Tersebut.
Awalnya Kami Mendapatkan Permintaan Dari Salah Seorang Teman Untuk Mengatasi Oppo A37 Nya Yang Lupa Pola , Saat Kami Masuk Ke Recovery Mode Ternyata Tidak Ada Pilihan Wipe All Data / Hardreset , Dan Kemudian Kami Mencoba Untuk Melalukan Downgrade Via Sd Card , Dan Hasilnyapun Tetap Sama Bahkan Pola Yang Dipakai Tetap Ada.

Pada Akhirnya Kami Mencari Ide Kembali Dan Memutuskan Untuk Melakukan Flashing Oppo A37 Ini , Dan Masalah Kami Tersebut Dapat Teratasi , Namun Memang Harus Bersabar Karena Proses Flashing Ini Cukup Memakan Waktu.

Bahan-Bahan:
Cara Flashing Oppo A37 / A37F Dan Downgrade:
  1. Download Semua Bahan-Bahannya Diatas Kemudian Ekstrak Di PC
  2. Buka Hasil Extrach Qdloader-HS-USB-Driver , Dan Lakukan Install Driver Hingga Pemasangan Driver Benar-Benar Sukses Terpasang.
  3. Lalu Buka Hasil Extrach Dari Firmware Yang Telah Anda Download Tadi , Dan Didalam Folder Tersebut  Terdapat Aplikasi Bernama "Msm8x39DownloadTool" , Kemudian Jalankan Aplikasi Tersebut
  4. Setelah Aplikasi Tersebut Terbuka , Pastikan Oppo A37 Anda Sudah Dalam Keadaan Benar-Benar Mati
  5. Tekan dan Tahan Tombol Volume UP + Volume Down Secara Bersamaan Dan Sambungkan Oppo A37 Anda Dengan PC Menggunakan Kabel Data USB
  6. Pastikan Pada Aplikasi Bahwa Oppo A37 Anda Sudah Terdeteksi / Konek.
  7. Mulai Flashing Dengan Menekan Tombol "Start"
  8. Tunggu Proses Flashing Hingga Selesai
  9. Tunggu Hingga Muncul Penjelasan Bahwa Proses Telah Komplit "USB DOWNLOAD COMPLETED"
  10. Jika Sudah Selesai , Cabut Kabel Usb Dan Tekan Tombol Power + Volume UP Untuk Menghidupkan Oppo A37 Anda Hingga Muncul Logo Oppo Kemudian Lepaskan Kedua Tombol Tersebut .
Demikian Adalah Cara Upgrade Downgrade dan Flashing Oppo A37/A37F,Semoga Bermanfaat,Jika Anda Mengalami Kendala Silahkan Diskusikan Bersama Kami Di Kolom Komentar.

0 Response to "Cara Upgrade Downgrade Dan Flashing Oppo A37/A37F"

Post a Comment